Sprint Meeting 2: Hasil, Evaluasi, dan Aturan Main Sprint Terakhir
Assalamu'alaikum,
Alhamdulillah hari ini kami melakukan meeting Sprint 2, walaupun hanya dihadiri 2 dari 3 personel. Ada Hani dan Zidna, melaporkan yang telah dibuat kepada PO, yaitu dosen PPL, mas Denny Hermawan. Dan berikut yang bisa kami tampilkan:
1. Mockup dan alur kerja sistem, bisa dicek di link berikut: https://ninjamock.com/s/9XB7CDx
2. Sistem login sudah bisa dijalankan, tapi masih bersumber dari database yang dibuat, bukan otomasi menggunakan API login Google.
Evaluasi yang didapat dari meeting hari ini adalah:
1. Revisi mockup: Halaman jadwal langsung ke hari ybs, mode bulan dijadikan opsional
2. Tempatkan komponen yang paling sulit di akhir, misal: booking seat
3. Gunakan API Login Google untuk otomasi proses registrasi & login
4. Boleh juga untuk login dibikin 2: database sendiri (tapi artinya butuh user management), tp tetep wajib pake Google API untuk pilihan user
5. Buat layout yang akurat (sesuai kondisi riil di lab IF UAI)
6. Bikin sistem otorisasi dimana hanya admin prodi (kaprodi, sekprodi, staff) yang bisa approve booking ruangan, sedangkan admin mahasiswa hanya bisa approve seat.
7. Form peminjaman, untuk perorangan hanya butuh: jam selesai dan tujuan. Sedangkan untuk sewa kelompok, butuh tambahan info: alat dan notes
8. Error message: Tidak boleh ada jadwal bentrok atau user yang book di waktu yang sama
9. Membuat email pemberitahuan ke admin bahwa ada permintaan booking (booking approval)
10. Membuat email pemberitahuan ke user tentang status booking-nya
11. Kalo keburu, buat report penggunana (harian, mingguan, bulanan) -> admin bisa sorting untuk analisis -> terlihat juga persentase-nya.
Catatan untuk tim:
1. Daily meeting minimal 2xseminggu, dan tiap meeting ada card masing2 yang sudah selesai
2. Penuhi kewajiban post 2xseminggu di blog /orang
3. Untuk trello, tiap hari usahakan selalu ada activity
Demikian yang bisa disampaikan. Hal pertama yang akan kami lakukan sekarang adalah mengisi card di halaman trello Sprint 3 agar pekerjaan lebih terkoordinasi dengan baik. Doakan semoga lancar.
Wassalam,
Hani Okti. R
Comments
Post a Comment