Sprint Meeting 10 April 2019: Sprint 1 Resmi Dimulai!
Halo! Asssalamu'alaikum!
Hari ini kami melakukan sprint meeting di kelas PPL sembari dipandu oleh dosen kami mas Denny, dan sedangkan dari kami sendiri hanya Haikal yang tidak hadir. Dan berikut adalah hasil dari pertemuan hari ini:
- Sprint 1 dimulai dan hanya akan berlangsung selama 1 bulan
- Daily meeting tim (minimal 1x/minggu) dikerjakan mandiri dan wajib update hasilnya di semua channels. Kami sepakati akan dilakukan di hari Senin di kampus.
- Nilai akan langsung diberikan per sprint review, jadi akan ada 3 nilai (ada 3 sprint)
- Yang harus fix di awal ini: requirements keseluruhan (walaupun nanti akan ada penambahan dan pengurangan) namun selama sprint berlangsung, ini harus konsisten.
- Diingatkan kembali masing-masing anggota tim juga harus menulis blog pribadi di blog bersama (tentang apa yang dikerjakan selama seminggu)
- Buat grup whatsapp yang ada mas Denny-nya: DONE.
- Untuk git, tidak harus gitlab, github juga boleh, apalagi sekarang di Github juga bisa private.
- Di tiap board di Trello, tentukan: Sprint Planning 1/2/3, Sprint Goal, User Story & PBI, To Do List
- Definisi RELEASE di Trello = sudah memenuhi User Story
- Tentukan PBI kesemuanya, tapi tentukan untuk masing2 Sprint mana yang akan dikerjakan
Gol kami di Sprint 1: user bisa daftar, input, dan menampilkan barang yang ingin disewakan
Catatan dari dosen: UI-nya harus bagus, sudah ada icon, logo, dan layout, dan dari sisi UX-nya juga, harus mudah dan maksimal, misal: saat memasukkan TTL sudah keluar kalender, tidak manual dan ambigu cara penulisan tanggalnya.
To Do List untuk Sprint 1 ini sudah ada dan sementara ada 13 buah (bisa dicek di Trello), tinggal assign ke masing-masing anggota siapa yang harus bertanggung jawab untuk tiap card.
Sekian. Wassalamu'alaikum.
Hari ini kami melakukan sprint meeting di kelas PPL sembari dipandu oleh dosen kami mas Denny, dan sedangkan dari kami sendiri hanya Haikal yang tidak hadir. Dan berikut adalah hasil dari pertemuan hari ini:
- Sprint 1 dimulai dan hanya akan berlangsung selama 1 bulan
- Daily meeting tim (minimal 1x/minggu) dikerjakan mandiri dan wajib update hasilnya di semua channels. Kami sepakati akan dilakukan di hari Senin di kampus.
- Nilai akan langsung diberikan per sprint review, jadi akan ada 3 nilai (ada 3 sprint)
- Yang harus fix di awal ini: requirements keseluruhan (walaupun nanti akan ada penambahan dan pengurangan) namun selama sprint berlangsung, ini harus konsisten.
- Diingatkan kembali masing-masing anggota tim juga harus menulis blog pribadi di blog bersama (tentang apa yang dikerjakan selama seminggu)
- Buat grup whatsapp yang ada mas Denny-nya: DONE.
- Untuk git, tidak harus gitlab, github juga boleh, apalagi sekarang di Github juga bisa private.
- Di tiap board di Trello, tentukan: Sprint Planning 1/2/3, Sprint Goal, User Story & PBI, To Do List
- Definisi RELEASE di Trello = sudah memenuhi User Story
- Tentukan PBI kesemuanya, tapi tentukan untuk masing2 Sprint mana yang akan dikerjakan
Gol kami di Sprint 1: user bisa daftar, input, dan menampilkan barang yang ingin disewakan
Catatan dari dosen: UI-nya harus bagus, sudah ada icon, logo, dan layout, dan dari sisi UX-nya juga, harus mudah dan maksimal, misal: saat memasukkan TTL sudah keluar kalender, tidak manual dan ambigu cara penulisan tanggalnya.
To Do List untuk Sprint 1 ini sudah ada dan sementara ada 13 buah (bisa dicek di Trello), tinggal assign ke masing-masing anggota siapa yang harus bertanggung jawab untuk tiap card.
Sekian. Wassalamu'alaikum.
Penulis,
Hani Okti
Comments
Post a Comment